Senin, 21 Agustus 2017

Bekerja Bersama Ciptakan Perjalanan Ceria #UbahJakarta



Binggung, tranportasi apa yang tepat untuk di pakai dari Pademangan menuju  Sawangan, Depok?. Jarak tempuh yang cukup jauh dan riskan macet, Tentu saja motor bukanlah solusi karena pergi kali ini tidak hanya berdua saja, melainkan bertiga. jika harus menyewa transportasi roda empat pasti harus mengeluarkan 'isi kocek' yang tidak sedikit.

Dulu, transportasi kereta adalah rawan kejahatan namun saat ini, Kereta telah menyihir banyak masyarakat; Penawaran biaya yang murah, keamanan yang terjamin, lokasi stasiun yang mudah di jangkau, pelayanan yang baik serta informasi yang mudah di dapat, jadwal perjalanan yang tidak lama. Dari alasan tersebutlah, kami memutuskan untuk menggunakan kereta dari stasiun Ancol - Depok Baru. meski pun untuk stasiun ancol cukup lama menanti kereta selanjutnya namun dikarenakan kenyamanan selama berada di peron membuat indah untuk di isi dengan berselfie menjadikan waktu tidak terasa, kereta pun tiba.

Hari itu, kami pulang pergi menggunakan kereta. perjalanan yang cukup melelahkan karena membawa barang cukup berat. mesin bicara kereta menginformasikan bahwa "tas bawaan di larang di taruh di lantai karena mengganggu penumpang lain yang berdiri". jleb, rasa bersalah pun muncul tapi bagaimana bisa tenaga dua perempuan dan satu anak lelaki kecil mengangkat  travelbag ke roofrack? dan petugas gerbong tidak menampakan simpati untuk memindahkan barang tsb. mungkin petugas pun berfikir bahwa barang tsb tidak memungkinkan untuk di taruh di roof rack?  jadilah kami seperti wajah tanpa dosa dan beruntung kondisi kereta tidak terlalu ramai meski ada yang berdiri. suara pesan yang dikeluarkan dari mesin kereta sungguh menggelitik nurani. namun apa daya, kami hanya manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah.

Perjalanan dengan kereta memang mengasyikkan. di tengah keramaian, ada banyak wajah baru yang dijumpai . dan tentu saja kerupawanan sang masinis pun tidak mengurangi mata untuk selalu melirik berharap bisa mendapat simpatik. Hampir semua masinis yang dijumpai menawan hati para gadis.


Alangkah indah jika saja sepanjang perjalanan terlihat rumah yang tersusun rapi dan bersih. semua bisa dilakukan bila ada kerja sama dengan masyarakat. Hal lain yang membuat  kenyamanan di kereta kadang terganggu saat sinyal sering terputus-putus. ketika berselancar di dunia maya atau pun telponan harus terganggu hanya karena sinyal yang tidak bagus. namun baru-baru ini membaca bahwa signal kereta MRT mampu menembus meski di bawah tanah dengan memakai CBTC, di tahun ke depan Jakarta akan memiliki transportasi bertarap internasional.

Apa pun itu... terima kasih kereta telah membawa kami sampai tujuan dan kembali lagi ke rumah dengan selamat. terima kasih stasiun yang telah di buat dengan baik sehingga nyaman ketika harus lebih lama berada di sana untuk menunggu lagi kereta selanjutnya. terima kasih cleaning service yang telah membersihkan tiap gerbong , toilet dengan baik dan semua area, terima kasih semua petugas yang telah bekerja sama hingga terjalin suatu sistem kerja yang baik, terlebih terima kasih telah menyediahkan mushola untuk bisa beribadah.

sebagai penutup... terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah menjadikan kereta sebagai transportasi pilihan yang mudah, murah, nyaman dan aman.

















2 komentar:

  1. semoga menang.....
    doaku di hari arafah untukmu hehheeee
    bravo, ahja, chayooo, Semangaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiiin....
      smg menang hehehee
      juara 3 jadilah mun dak pacak juara satu

      Hapus

Bekerja Bersama Ciptakan Perjalanan Ceria #UbahJakarta

Binggung, tranportasi apa yang tepat untuk di pakai dari Pademangan menuju  Sawangan, Depok?. Jarak tempuh yang cukup jauh dan riskan ma...